Cara Mendapatkan Trafik dari TikTok di 2021


TikTok berada di jalur untuk melampaui 1,2 miliar pengguna aktif tahun ini. Agar berhasil membangun kehadiran Anda di platform, siapkan kiat-kiat ini untuk membangun pemirsa, meningkatkan keterlibatan, dan membentuk konten Anda!

Pentingnya media sosial meningkat secara signifikan. Penceritaan merek berkembang, influencer mengalami peningkatan tajam dalam ketenaran, dan kampanye media sosial menjadi sumber lalu lintas utama banyak perusahaan.

Pada bagian ini, kita akan berbicara tentang platform yang spesifik dan sangat spesifik, TikTok, dan membahas berbagai cara bagaimana mengarahkan lalu lintas darinya. Mari kita mulai.

Mengarahkan Lalu Lintas Organik

Image source: https://www.marketingcharts.com/digital/social-media-108342


Lalu lintas organik adalah cara terbaik dan gratis untuk mengarahkan lalu lintas dari TikTok. Haf (50%) dari pengguna berusia di bawah 34 tahun. Yang juga menarik adalah bahwa sekitar 50% pengguna berada dalam kelompok pendapatan rumah tangga $75k+.

Lengkapi Bio Anda

Di TikTok, klik hanya dapat berasal dari tautan yang dibagikan di bio Anda. Artinya, Anda tidak dapat menempatkan tautan dalam deskripsi video dan mengarahkan orang ke situs Anda dari video tertentu di profil Anda. Apa yang akan Anda lihat dalam kebanyakan kasus adalah referensi ke saluran lain, atau mengatakan bahwa Anda dapat mempelajari lebih lanjut jika Anda membuka tautan di bio.

Penting untuk tetap koheren dan menjaga harapan pengunjung. Jika tidak ada kemungkinan untuk menyelaraskan profil TikTok dan halaman Anda sehingga mencerminkan garis konten yang serupa, pertimbangkan untuk menggunakan pembuat halaman arahan dan buat sub-halaman yang akan memastikan bahwa Anda tidak kehilangan lalu lintas yang Anda dapatkan dari TikTok.

Meningkatkan Keterlibatan: Video dan Suara

TikTok mempromosikan video yang memiliki keterlibatan lebih tinggi. Tampilan, bagikan, komentar, suka – adalah semua interaksi yang diperhitungkan dalam skor itu.

TikTok penuh dengan kreator. Beberapa memiliki keterampilan yang hebat, beberapa memiliki penampilan yang hebat dan beberapa hanya murni menarik. Ambil contoh Bella Poarch, yang membuat video menghipnotis kepala yang mengumpulkan lebih dari setengah miliar ulasan.

Intinya adalah, Anda hanya perlu mempertimbangkan avatar audiens/klien Anda, menyesuaikan strategi akun Anda, dan mulai membuat konten.

Anda dapat mengalihdayakan pembuatan konten ke situs-situs seperti Fiverr dan Upwork. Di kedua situs ini, Anda bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan, bahkan video TikTok yang lengkap.

Melanjutkan video Bella Poarch, Anda juga dapat membuat suara untuk meningkatkan visibilitas Anda di TikTok.

Pilih Waktu Posting yang Tepat


Posting saat audiens Anda tidak hanya terjaga tetapi sebenarnya aktif di TikTok.

Sumber gambar: https://influencermarketinghub.com/best-times-to-post-on-tiktok/


Jika Anda memposting dan audiens Anda segera bereaksi (memposting di waktu yang baik) tingkat keterlibatan Anda akan menjadi lebih tinggi dan menyebar di platform TikTok lebih cepat daripada jika Anda memposting di waktu yang buruk dan konten Anda.

Mengelola Kontes dan Giveaway

Salah satu strategi yang menjadi arus utama karena seberapa baik itu jatuh ke dalam konteks pemasaran media sosial yang merupakan hadiah influencer. Mengapa? Mereka memiliki potensi viralitas yang baik dan tidak mengganggu.

Anda mengumumkan, misalnya, hadiah, produk, uji coba, konsultasi gratis, pelajaran gratis di platform kursus online, kaos, penggunaan gratis produk atau layanan Anda untuk waktu yang terbatas, apa pun yang tampaknya sesuai untuk audiens Anda dan dalam Untuk bersaing memperebutkan hadiah, penonton harus melakukan tindakan — seperti mengikuti Anda atau membagikan video.

Mendapatkan Trafik Berbayar: Iklan Tiktok


Kami membahas terutama opsi organik, sekarang mari kita bicara tentang yang berbayar. Keuntungannya jelas – Anda mendapatkan lalu lintas instan tanpa perlu membangun basis pengikut atau hal tentang konten.

Keuntungan utama dari iklan berbayar adalah Anda mendapatkan hasil instan. Selain itu, Anda dapat secara tepat menentukan audiens dan hasil akhir yang diharapkan. Apa tujuan yang Anda kejar? Kami menganggap itu bukan hanya mendapatkan pengunjung di situs Anda dan kemudian melihat mereka pergi. Anda menginginkan konversi atau setidaknya prospek jika Anda sudah memiliki layanan pemasaran email.

Menyiapkan piksel pelacakan dan menghabiskan sebagian dari anggaran Anda untuk menguji apa yang berhasil – adalah apa yang pada akhirnya akan membawa lebih banyak hasil daripada hanya menghabiskan uang Anda dan berharap ada sesuatu yang bertahan.

Shoutout

Tentu, Anda dapat pergi ke pengelola iklan dan membeli iklan Anda di sana – atau Anda dapat langsung membuka akun influencer TikTok dan meminta harga shoutout. Mengapa?

Karena Anda menargetkan audiens Anda lebih baik dan Anda bisa mendapatkan biaya per konversi lebih rendah daripada di platform iklan. Tidak heran jika banyak situs afiliasi, toko online, dan dropshipper melakukan hal yang sama.

Dibandingkan dengan Instagram, bekerja dengan influencer TikTok mungkin agak sulit, karena kedua akun harus saling mengikuti untuk mengirim DM.

Ini biasanya diselesaikan melalui email di bio mereka, tautan ke profil Insta atau Youtube mereka. Kumpulkan kontak, dan jangkau mereka (untuk menjaga semuanya tetap terkendali, Anda mungkin harus menggunakan layanan otomatisasi penjangkauan atau memeriksa cara mengirim email massal di Gmail – tentu saja tergantung pada volume penerima).

Dalam contoh teratas, kami menunjukkan beberapa akun terbesar di TikTok, ada harga untuk shoutout sangat individual tetapi mengharapkan setidaknya lima angka. Tidaklah bijaksana untuk menghabiskan anggaran sebesar itu di wilayah yang belum teruji sehingga yang ingin Anda cari adalah mikro-influencer dan akun tema kecil, di sana Anda bisa mendapatkan shoutout seharga $25-$100.

Denominator umum dan takeaway utama untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran digital tentu saja tetap menguji dan tetap konsisten. Kami berharap panduan ini dan tips yang disertakan di dalamnya akan membantu Anda mencari strategi yang sesuai untuk akun Anda, dan Anda akan berkembang bersama TikTok!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url