Kurangi Kecanduan Facebook dengan Plug-in Demetricator


Tidak sedikit pengguna Facebook yang kecanduan untuk terus menggunakan media sosial yang satu ini Mulai dari bangun pagi hingga tidur lagi, banyak pengguna Facebook yang terlebih dahulu memeriksa notifikasi Facebook mereka atau sekedar say hello kepada teman-teman mereka di jejaring sosial tersebut. Melihat seberapa banyak yang berkomentar, berapa banyak yang memberikan LIKE, berapa banyak yang membagi kembali apa yang telah diposting sebelumnya dan banyak lagi yang lainnya.

Sebuah data menunjukkan bahwa 1 dari 13 orang di dunia mengecek Facebook sesaat setelah mereka bangun. Ini merupakan tanda serius bahwa mereka telah kecanduan Facebook. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kecanduan Facebook tersebut?

Tidak dipungkiri bahwa `seberapa banyak yang berkomentar (terutama yang memuji), seberapa banyak yang melakukan LIKE dan seberapa banyak yang melakukan update status yang dibagikan kembali oleh orang lain telah membuat pengguna Facebook terus-menerus mengecek halaman Facebook mereka. Ukuran-ukuran seperti LIKE, komentar dan share tersebut juga menjadi hal yang sangat menarik bagi pengguna Facebook yang memang cenderung lebih suka memuji diri mereka sendiri.

Untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kecanduan terhadap Facebook tersebut tak ada cara lain selain menghilangkan ukuran seberapa banyak LIKE, share dan komentar dengan menggunakan sebuah plug-in yang bisa diinstal dengan mudah di semua jenis browser yang digunakan. Plug-in tersebut bernama Demetrictor.

Plug-in ini diciptakan oleh seorang ahli perangkat lunak, Benjamin Grosser. Plug-in ini bisa menghapus semua ukuran yang telah disebutkan sebelumnya, termasuk seberapa banyak LIKE dan share. Plug-in tersebut dapat diinstal pada browser seperti Chrome, Firefox, dan Safari.

Demetrictor secara otomatis akan menghapus semua ukuran yang dimunculkan oleh Facebook  termasuk LIKE, share, komentar, event, notifikasi grup, permintaan pertemanan dan jumlah teman, jumlah pesan dan banyak lagi yang lainnya. Artinya semua ukuran yang selama ini menjadi pusat perhatian pengguna Facebook akan otomatis terhapus jika plug-in tersebut diinstall di browser. Tentunya dengan tidak adanya ukuran-ukuran tersebut pengguna akan lebih berkonsentrasi pada komentar dan mungkin semakin lama menggunakan rasa candu terhadap Facebook akan berkurang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url